• Kosong

    Kosong
  • I Care

    I Care
  • Miring

    Miring
  • Jomblo

    Jomblo
  • Jing Jiu

    Jing Jiu
  • Otis

    Otis

online reservations

Arrival Date
Departure Date
Promotional Code
Agent Code

Lokasi

  • Terletak di pusat kota Surabaya.
  • Lokasi yang strategis di pusat bisnis Surabaya
  • Dikelilingi oleh pusat hiburan dan night life
  • Berebelahan dengan pusat perbelanjaan Surabaya Plaza dan Grand City Mall
  • Berseberangan dengan World Trade Center dan bersebelahan dengan pusat perbelanjaan Surabaya Plaza
  • Terdekat dari pusat pertemuan terbesar (Grand City) di Surabaya
  • Hanya 45 menit dari Bandara Juanda.
 


View Larger Map


Lokasi Menarik dan Jaraknya dari Surabaya Plaza Hotel.

object

distance

time

transportation

Pulau Bali - Denpasar 450 km 40 menit pesawat
Pulau Madura - Bangkalan 28 km 30 menit mobil
Malang 89 km 135 menit mobil
Semarang 280 km 30 menit pesawat
Solo 300 km 30 menit pesawat
Jogjakarta 360 km 30 menit pesawat
Jakarta 1000 km 60 menit pesawat
Gunung Bromo 99 km 180 menit mobil
Tretes 60 km 60 menit mobil
Terminal Bungurasih 12 km 20 menit mobil
Stasiun Gubeng 2 km 5 menit mobil
Bandara Juanda 15 km 30 menit mobil
Pelabuhan Tanjung Perak 7 km 20 menit mobil

Lokasi unik dan terkenal di dekat Surabaya Plaza Hotel

Masjid Ampel
 

Masjid Ampel, obyek spiritual yang menarik dan terkenal di Surabaya. Dibelakang masjid terdapat makam Sunan Ampel (salah satu dari Wali Songo), yang membangun masjid tersebut dan banyak diziarahi pengunjung. Di sepanjang jalan menuju masjid terdapat toko yang menjual souvenirs Arab.

Kebun Binatang Surabaya

 

 

 

Salah satu daya tarik terbesar Surabaya adalah Kebun Binatang yang sangat luas. Kebun binatang ini sudah tua, tetapi banyak terdapat koleksi binatang yang menarik didalamnya, seperti Komodo Dragon yang terkenal sebagai reptil terbesar di dunia.

 Pelabuhan Tg. Perak / Pelabuhan Kalimas

Di sebelah utara kota terdapat pelabuhan Tanjung perak, pelabuhan terbesar kedua di Indonesia dan didalamnya terdapat Pelabuhan Kalimas. Disini anda dapat melihat kapal pelaut kayu tradisional yang telah melakukan aktivitas bongkar-muat selama 600 tahun. Diseberang Pelabuhan Kalimas terdapat Basis Angkatan Laut Indonesia. 

Jalesveva Jayamahe

 

 

Monumen Jalasveva Jayamahe menggambarkan sosok Perwira Menengah TNI-AL Indonesia dengan seragam lengkap menatap samudra, dengan penuh keyakinan dan tujuan, siaga menghadapi badai gelombang, melangkah maju mencapai tujuan Indonesia.

Oleh karena itu monumen ini juga merupakan perlambang semangat dedikasi generasi sebelumnya yang telah menyelesaikan kewajibannya dan mewariskannya pada generasi muda. Monumen ini dibangun disisi barat Pelabuhan Madura dan juga digunakan sebagai mercusuar untuk kapal yang berlayar di perairan tersebut.

Patung setinggi 30.8 meter ini dibangun diatas bangunan setinggi 26.1 meter. Didalamnya terdapat diorama kisah kepahlawanan Angkatan Laut sejak jaman sebelum revolusi sampai tahun 90-an. Banguna ini juga digunakan sebagai ruang pertemuan eksekutif. Yang berlaku sebagai tim kreatif dan arsitek-nya adalah Drs. Nyoman Nuarta dan pekerja yang tergabung di dalam Nyoman Nuarta Group.

Sumber: Buku Panduan Mengunjungi Museum Negeri Propinsi Jawa Timur

Gunung Bromo
 

 

 

Gunung Bromo merupakan gunung berapi di Jawa Timur sangat terkenal dengan panorama matahari terbit yang sangat indah dan spektakuler dimana terbentang Kaldera gunung berapi (Tengger) dan dikelilingi empat gunung anakan.

Bentangan ini juga meliputi sampai Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Timur. Padang pasir Tengger telah dilindungi sejak tahun 1919 dan dipercayai sebagai satu-satunya wilayah di Indonesia atau bahkan didunia yang mempunyai lautan pasir pada ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut.

Upacara tahunan Kasodo biasa dilakukan pada tengah malam tanggal 11 menurut sistem kalender suku Tengger. Kasodo jatuh pada hari yang ke 14 atau 15 (pada saat bulan purnama). Pemandangan yang indah, iklim yang mendukung dan akses yang mudah menjadi suatu alasan yang menarik bagi para pengunjung untuk datang ke tempat ini.

House of Sampoerna (Cafe dan Museum)

  

Museum House of Sampoerna

Museum di House of Sampoerna (HoS) menawarkan pengalaman yang unik bagi pengunjung. Mulai dari cerita tentang keluarga pendiri sampai melihat dari dekat fasilitas produksi rokok linting tangan dan berakhir dengan pengalaman tak terlupakan melinting sendiri sebatang rokok Dji Sam Soe. Anda dapat bergabung dengan 3.900 wanita di pabrik ini, melinting rokok dengan alat tradisional. Mereka melakukannya dengan kecepatan lebih dari 325 batang rokok per jam.  

  

Kafe House of Sampoerna

 

Dengan sentuhan art deco, kilau kreativitas bebas serta taburan sejarah, Kafe di HoS menawarkan suatu pengalaman bersantap yang unik. Memadukan kaca timah asli dan panel kayu jati ukir berusia seabad dengan desain modern yang bersih, Kafe di HoS betul-betul suatu pengalaman yang tak boleh Anda lewatkan. Aneka hidangan selera Barat dan Asia dipersiapkan khusus untuk memuaskan selera pengunjung, bahkan bagi mereka yang sangat kritis terhadap rasa. Pada malam-malam tertentu, live music akan mengiringi santap malam Anda.